Rajai Dunia, Motor Listrik Yadea Gedor Indonesia di IIMS 2023

0
1297
Skuter listrik Yadea- dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Pabrikan sepeda motor listrik yang bermarkas di Beijing, Cina, itu hadir di Indonesia diageni Indomobil Group.

Seperti diungkap Direktur Indomobil Emotor, Gerry Kertowidjojo, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Sabtu (4/2/2023), motor listrik produk Yadea akan diperkenalkan ke publik Indonesia di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 nanti.

“Industri otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke arah elektrifikasi sejak beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi pasar sepeda motor listrik di Indonesia terus meningkat tak hanya di kota-kota besar saja. Karena alasan tersebut, Indomobil menghadirkan opsi kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia,” papar Gerry.

Dia menegaskan, Indomobil akan bergerak cepat membangun jaraingan layanan penjualan dan purna jual di Tanah Air. Jaringan ini akan dibangun di kota-kota besar di Indonesia.

“Diawali dengan menghadirkan line up produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen Indonesia, Yadea juga berkomitmen mengembangkan jaringan resmi serta layanan purna jual kami,” tandas Gerry.

Motor Sport listrik Yadea – dok.Istimewa

Yadea saat ini memang memiliki varian model sepeda motor yang beragam jenis maupun kelas. Mulai dari sepeda motor sport, hingga skuter.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2001 ini, penjualannya juga terus merangkak naik. Produk Yadea telah merambah pasar Asia, Amerika, dan Eropa.

Data internal Yadea yang dikutip Mobilitas, Minggu (5/2/2023), menunjukkan sepanjang 2019 lalu, total motor listrik Yadea yang laku di pasar global masih 6 juta unit. Tahun 2020 melonjak menjadi 10,8 juta unit, dan di 2021 menanjak menjadi 13,8 juta unit.

“Pada tahun 2022 penjualan global Yadea untuk pertama kalinya mencapai 60 juta unit dan menjadi perusahaan nomor satu di daftar penjual motor listrik terbanyak di dunia,” bunyi keterangan Yadea. (Din/Aa).