Jakarta, Mobilitas – Mobil tersebut terindikasi mengalami masalah panoramic roof glass. Model yang mengalami masalah adalah Yaris Cross tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package yang diproduksi pada Mei 2023-November 2024.
“Toyota akan melakukan pemeriksaan potensi pemasangan yang belum optimal untuk Panoramic Roof Glass dan perbaikan jika dibutuhkan, gratis tanpa biaya apa pun,” bunyi keterangan PT TAM, yang disitat Mobilitas di Jakarta, Minggu (25/5/2025).
Disebutkan, proses pemeriksaan panoramic roof glass itu membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Tetapi, jika hasil pemeriksaan menunjukkan perlu adanya penggantian komponen, maka penanganan dapat berlangsung sekitar 4 jam, tergantung kondisi kendaraan.
Bagi pemilik mobil Toyota Yaris Cross yang ingin melakukan pengecekan via Toyota Customer Care bisa menghubungi nomor telepon 1-500-315. Selain itu, pemilik bisa berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk pengecekan status.
Sekadar informasi Toyota Motor melalui PT TAM mulai menjual Corolla Cross di Indonesia setelah meluncurkannya 6 Agustus 2020. Sementara itu, di tahun 2025 ini, pada periode Januari – April 2025, penjualan Toyota Yaris Cross dari pabrik ke dealer (wholesales) anjlok.]
Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesiaa (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Minggu (25/5/2025) menunjukkan sepanjang empat bulan pertama 2025 itu, Toyota Yaris Cross yang terjual ke dealer sebanyak 1.129 unit. Jumlah itu anjlok hingga 21,5 persen dibanding periode sama 2024. (Anp/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id