Setelah Thailand, Kawasaki Ninja ZX-4R Siap Gedor Indonesia

0
1258
Kawasaki Ninja ZX-4R - dok.Istimewa

Bangkok, Mobilitas – Kawasaki Motor Thailand telah meluncurkannya pada awal pekan ini.

Seperti dilaporkan laman resmi Kawasaki yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Selasa (22/3/2023) motor bermesin 400cc empat silinder DOHC 16 katup itu disajikan dalam dua varian, yakni standar dan SE. Mereka dibanderol 320.000 Baht dan 360.000 Baht atau sekitar Rp 142 jutaan dan Rp 159 jutaan (kurs 1 Baht = Rp 443,13).

“Motor ini seperti motor 400cc Kawasaki era 1980-an dan 1990-an yang memiliki kekhasan suaranya menderu keras melengking hingga putaran mesin tinggi (15.000 rpm),” bunyi keterangan Kawasaki.

Hanya, berbeda dengan model 80-an dan 90-an itu, Kawasaki Ninja ZX-4R ini memiliki sembuaran tenaga yang jauh lebih joss. Di atas kertas, semburan tenaga yang dihasilkan mesin berpendingin cairan itu mencapai 99 hp dengan torsi 35,9 Nm pada 11.000 rpm.

Keunggulan lain yang ditawarkan Kawasaki di motor ini adalah, dimensinya yang kompak sehingga lincah kala diajak bermanuver. Ini bisa diwujudkan karena penempatan mesin yang sangat proporsional pada rangka motor yang terbuat dari baja high-tensile.

Kawasaki ZX-4R – dok.Kawasaki Motor

Sederet fitur canggih disematkan padanya. Mulai dari rem cakram ganda, panel instrumen TFT berwarna yang bisa dikoneksikan dengan ponsel, hingga pilihan mode berkendara sesuai dengan lintasan yang dilalui atau kebutuhan pengendara.

Bahkan di varian SE, Kawasaki memberikan fitur Quick Shifter dua arah, colokan USB. Selain itu, varian ini menggunakan perangkat suspensi depan dengan preload yang bisa disetel.

Sementara peluncuran di Indonesia, disebut tinggal menghitung hari. Sales & Promotion Head PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C.Tanadhi, yang dihubungi Mobilitas, Selasa (22/3/2023, hanya menyebut “Tidak lama lagi,”.

Sejumlah video yang menunjukkan motor ini tengah dites di Sirkuit Sentul, Bogor, telah marak beredar. (Din/Ron/Aa)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here