Versi Lawas Laku Keras, Volkswagen Sodorkan VW ID.3 Anyar

0
1473
Mobil listrik VW ID.3 versi anyar - dok.Istimewa

Wolfsburg, Mobilitas – Peluncuran dilakukan pada Jumat (3/3/2023) lalu dan untuk tahap awal masih didistribusikan di Eropa.

Seperti dilaporkan laman resmi Volkswagen yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Selasa (7/3/2023), generasi kedua dari mobil setrum Volkswagen ID.3 itu mendapatkan serangkaian ubahan di bagian eksterior maupun interior mobil. Fiturnya pun ditingkatkan (upgrade).

“Kehadiran ID.3 terbaru ini kami harapkan mampu melanjutkan cerita sukses yang telah diukir versi sebelumnya. Karena versi anyar ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk selalu meningkatkan kualitas, desain, dan kemudahan penggunaan,” papar Member of the Board of Management for Sales, Marketing, and After Sales Volkswagen AG (VW), Imelda Labbe.

Tampilan eksteriornya lebih sporty. Kesan itu mencuat karena adanya celah ventilasi di bumper depan yang sekaligus berfungsi untuk meningkatkan aliran udara di roda,
Terlebih Volkswagen menyematkan pelek berdesain baru. Begitu pula di bagian belakang yang kini menggunakan lampu two-part yang bergaya desain lebih modern.

Tampilan bagian belakang VW ID.3 versi facelift – dok.Istimewa

Interiornya kini menggunakan lain kain microfibre Artvelours Eco yang dibuat dari material daur ulang. Selain itu terdapat instrumen digital 5,3 inci, head unit 12 inci, head up display Augmented Reality, dan teknologi Vehicle-to-X (V2X).

Sementara motor listrik150 kW atau 201 hp dengan torsi 310 Nm masih dipertahankan.  Ada dua pilihan baterai yakni Standard Range 58 kWh dan Long Range 77 kWh.

Sekadar informasi, versi sebelumnya tercatat sebagai mobil listrik Volkswagen terlaris kedua. Data EV Volume yang dinukil Mobilitas, Selasa (7/3/2023) menunjukkan sepanjang 2022 lalu Grup Volkswagen (terdiri dari merek VW, Audi, Skoda, Seat Cupra,dan Porsche) berhasil melego 572.100 mobil listrik.

Jumlah itu menanjak 26,3% dibanding tahun sebelumnya. VW ID.5 coupe paling laris, terjual 193.200 unit. Sedangkan VW ID. 3 laku 76,600 unit. (Swe/Aa)