Pedia

Suzuki Ganti Gaya Desain Emblem, Ternyata Ini Tujuannya

×

Suzuki Ganti Gaya Desain Emblem, Ternyata Ini Tujuannya

Share this article
Logo Suzuki dengan gaya desain baru - dok.Suzuki Motor

Jakarta, Mobilitas – Suzuki Motor Corporation mengubah desain tampilan logo atau emblem di mobilnya, setelah tampilan emblem sebelumnya digunakan selama 22 tahun. Pengubahan tampilan emblem tersebut sejalan dengan slogan terbaru perusahaaan yakni “By Your Side”.

Keterangan Suzuki Motor Corporation di laman resmi perusahaan yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Rabu (24/9/2025) menyebut tampilan emblem anyar tetap mempertahankan bentuk dasar huruf “S” yang merupakan identitas korporat.

“Tetapi gaya desain tampilan huruf tersebut diubah sehingga terkesan menjadi datar dan lebih sesuai dengan era digital,” bunyi keterangan Suzuki.

Logo Suzuk yang ada saat ini- dok.Mobilitas

Konsep logo alias emblem anyar tersebut akan diperkenalkan pertama kali melalui model konsep yang ditampilkan di ajang Japan Mobility Show 2025, di Tokyo, Jepang, Oktober nanti.

“Perubahan ini menjadi bagian dari tekad kami untuk menjadi infrastruktur mobilitas yang erat terhubung dengan kehidupan masyarakat,” tandas Suzuki. (Jrr/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id