Jakarta, Mobilitas – Permata Bank Gaikindo Jakarta Auto Week (Permata Bank GJAW) 2025, yang diinisiasi oleh Gaikindo bersama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, resmi berakhir pada Minggu, 30 November 2025. Pameran ini diklaim mencatatkan capaian positif.
Ketua Harian Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran dan Konferensi, Anton Kumonty, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Senin (1/12/2025) menyebut pameran ini dihadiri 196.807 pengunjung. Jumlah pengunjung ini naik 35 persen dari penyelenggaraan sebelumnya.
Untuk pameran yang baru berumur 4 tahun ini adalah prestasi yang sangat luar biasa. Pengunjung terlihat mengalir sepanjang penyelenggaraan Permata Bank GJAW 2025, sejak hari pertama hingga hari terakhir, jumlah pengunjung terus menunjukkan peningkatan yang stabil,” papar Anton.
Menurut Anton, adanya beragam penawaran, promo menarik dan kemudahan pembiayaan dari Permata Bank sebagai sponsor utama, hingga berbagai program yang dihadirkan para peserta, menjadi kombinasi yang mampu menarik minat pengunjung.

Beberapa program yang menjadi tujuan pengunjung adalah program test drive, Indoor EV test drive dan test ride yang ditunjang oleh ketersediaan unit kendaraan yang melimpah.
Permata Bank GJAW 2025 diikuti oleh lebih dari 80 merek dari industri otomotif yang terdiri dari terdiri dari 33 merek kendaraan penumpang dan komersial. Di jajaran kendaraan penumpang terdiri dari BAIC, BMW, BYD, Changan, Citroen, Chery, Daihatsu, Denza, DFSK, Ford, GAC Aion, Geely, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jeep, Jetour, Lepas, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Polytron, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast dan Wuling.
Kemudian di kendaraan bermotor roda dua terdapat Aprilia, DIBAO, Indomobil E-Motor, Moto Guzzi, Polytron, Piaggio, Royal Enfield, Scomadi, Vespa dan Yamaha. Selain itu, dua merek karoseri nasional yaitu Adiputro dan Tentrem turut berpartisipasi bersama lebih dari 45 merek industri pendukung. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id











