GIIAS 2022 Siap Digelar, Pengunjung Bisa Tes Mobil Listrik di Ruangan

0
1224
Ilustrasi, suasana di arena GIIAS - Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar di ICE, Serpong, Tangerang pada 11 – 21 Agustus nanti.

Ketua penyelenggara GIIAS 2022 yang juga Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah mengatakan, 25 merek produsen kendaraan penumpang dan kendaraan komersial telah menyatakan kepastian berparisipasi di hajatan ini.

“Sudah fix 25 agen pemegang merek kendaraan penumpang dan komersial itu ikut serta. Selain itu sejumlah merek sepeda motor konvensional maupun listrik,” kata Rizwan saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Pameran yang bertema The Future is Bright itu selain diikuti oleh merek produsen mobil dan roda dua, termasuk delapan merek sepeda motor listrik dan produk aftermarket otomotif. Serangkaian kegiatan menarik mulai dari seminar, talk show, hingga hiburan disuguhkan.

Ilustrasi, pengecasan daya baterai mobil listrik – dok.Forbes.com

Salah satu kegiatan menarik yang disajikan GIIAS 2022 ini adalah, tes drive kendaraan listrik di ruangan pameran. Kegiatan ini digelar agar masyarakat pengunjung tertraik sekaligus mendapatkan edukasi maupun pengalaman langsung menggunakan kendaraan listrik.

“Karena kendaraan listrik ini kan tidak bersuara, dan tidak menghasilkan asap emisi gas buang, jadi aman dilakukan tes jalan di dalam ruangan, kita sediakan test track di ruangan,” kata Rizwan. (Din/Aa)