All New Honda Vario 160 Meluncur di RI, Harga Dipatok Segini

0
1305
All New Honda Vario 160 - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan varian terbaru di jajaran model Honda Vario Series, yakni All New Honda Vario 160 dalam dua tipe yakni tipe CBS dan ABS. Masing-masing tipe dibanderol Rp25,8 juta dan Rp 28,5 juta on the road DKI Jakarta.

Tipe pertama disajikan dalam pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe kedua atau tipe ABS hadir dengan pilihan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

“Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang memberikan kesan lebih premium,” bunyi keterangan resmi PT AHM yang diterima Mobilitas di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

All New Honda Vario 160 mengusung mesin berkapasitas 160cc empat katup eSP+, berpendingin cairan. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

Peluncuran All New Honda Vario 160 – dok.AHM

“Model ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3,” tutur Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

All New Honda Vario 160 diilengkapi ban tubeless yang lebih lebar, dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Tam;pilannya – khusus tipe ABS – semakin ciamik dengan velg berwarna burnt titanium.

Skuter matik dengan kapasitas bagasi 18 liter itu juga memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck. Selain itu sederet fitur keselamatan dan keamanan, seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

All New Honda Vario 160 disajikan dalam dua tipe yakni tipe CBS dan tipe ABS – dok.AHM

Fitur canggih lainnya adalah, full digital panel meter dengan informasi lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, hingga konsumsi bahan bakar. Peranti ini juga menyajikan indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, serta indikator ABS untuk tipe ABS.

“Berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan menjadikan All New Honda Vario 160 sebagai motor impian dari para pecinta skutik premium yang menginginkan sepeda motor berperforma tinggi dengan desain yang lebih besar, semakin canggih dan membanggakan,” kata President Director AHM, Keiichi Yasuda. (Rin/Aa)