Apresiasi Pelanggan, Fuso Indonesia Kembali Gelar Truck Campaign

0
1016
Truck Campaign Mitsubishi Fuso kembali digelar secara online dalam 43 event. Salah satunya di Pekanbaru, 28 Oktober 2022 - dok.PT KTB

Jakarta, Mobilitas – Melalui kegiatan ini Fuso menyerap suara dan berbagi kiat dengan pelanggan.

Hajatan kali ini kembali digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara offline setelah tiga tahun absen. Ada 43 event yang melibatkan 68 diler di 31 kota di Indonesia sebagai penyelenggara selama Oktober – Desember 2022.

“Truck Campaign itu layaknya pertemuan keluarga Mitsubishi Fuso. Melalui momen ini, kita bisa bertukar pendapat terkait bisnis, kisah sukses, tantangan dan berbagi suka cita bersama,” ungkap President Director PT KTB, Nobukazu Tanaka, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Jumat (28/10/2022) acara itu digelar di SKA CoEx Pekanbaru. Pada hajatan yang digelar PT KTB bersama PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) itu, juga dipaparkan keunggulan produk Fuso yaitu Canter dan Fighter X.

Ilustrasi, truk Mitsubishi Fuso Fighter X – dok.Mobilitas

Nobukazu memastikan Mitsubishi Fuso terus berkomitmen memberikan dukungan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang kepada konsumen. Termasuk respon yang cepat terhadap permintaan konsumen melalui fasilitas Fuso Truck Center (Bengkel Siaga) 24 jam.

“Yang ditunjang dengan para tenaga teknisi profesional dan Mobile Workshop Service (Layanan Bengkel Berjalan),” tandas Nobukazu.

Mitsubishi Fuso masih menguasai pasar truk Indonesia. Data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Sabtu (29/10/2022) menunjukkan, selama Januari – September tahun ini, PT KTB menjual 27.307 unit ke konsumen (ritel), naik 22,1% dibanding tahun lalu.

Berikut data penjualan ritel kendaraan komersial (truk dan bus) di Januari – September tahun ini:

Fuso: 27.307 unit (naik 22,1%)
Isuzu: 23.949 unit (naik 30,1%)
Hino: 20.528 unit (naik 56,3%)
UD Trucks: 1.407 unit (meroket 583%)
Tata Motor: 190 unit (merosot 9,5%)
FAW: 155 unit (naik 23%)
Scania: 152 unit (ambrol 67,7%)
Sumber: Gaikindo, 2022. (Jrr/Aa)