Asyik, Bus TransJakarta ke Bandara Soetta Bisa Dipakai Penumpang Umum

0
1201
Ilustrasi, bus armada TransJakarta - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Sebelumnya, rencana bus itu hanya untuk karyawan yang bekerja di Bandara dikritik masyarakat.

Setelah itu, PT Angkasa Pura II menyatakan bus TransJakarta itu tidak menutup kemungkinan untuk digunakan masyarakat umum. Informasi ini diperkuat oleh PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

“Iya, nantinya bisa digunakan untuk penumpang masyarakat umum. Seperti yang disampaikan Bapak Direktur Utama PT Angkasac Pura II (PT Angkasa Pura II), dan Bapak Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta,” ungkap Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT TransJakarta, Wibowo, saat dihubungi Mobilitas, di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Wibowo mengatakan, nantinya bus TransJakarta itu akan melayani penumpang di Terminal Khusus Kargo Bandar Udara Soekarno – Hatta (Bandara Soetta). “Oleh karena itu, kami terus melakukan koordinasi dengan PT Angkasa Pura II,” tandas Wibowo.

Ilustrasi, bus listrik armada Transjakarta – dok.Transjakarta

Sebelumnya, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Selasa (13/6/2023) Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin mengatakan nantinya bus TransJakarta itu akan beroperasi pada jam-jam tertentu. Jadwal itu, lanjut Awaluddin, sesuai dengan pergerakan karyawan yang bekerja di berbagai perusahaan atau lembaga di Bandara.

Meski begitu, saat bus beroperasi tidak ada pembatasan penumpang hanya karyawan saja. “Kami sudah berkomunikasi dengan TransJakarta itu tidak ada pembatasan. Jadi apakah hanya yang punya kartu pekerja bandara, itu tidak. Tetapi, masyarakat umum juga bisa mengggunakan,” ujar Awaluddin. (Say/Aa)