Demi KTT G20, Truk Listrik Mitsubishi eCanter Touring ke Bali

0
1062
Direktur Product Strategy KTB, Shun Yatsugi bersama truk listrik Mitsubishi eCanter sebelum pemberangkatan touring ke Bali - dok.PT KTB

Jakarta, Mobilitas – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengikutsertakan truk listrik Mitsubishi eCanter touring ke Bali.

Partisipasi eCanter itu dalam rangka touring dan pameran yang digelar Kementerian Perhubungan untuk mendukung KTT G20 di Bali pada 12 – 16 November 2022 di Art Bali Nusa Dua. Touring dimulai pada 7 November dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada 7 November dan berakhir di Art Bali Nusa Dua 11 November 2022.

Direktur Product Strategy KTB, Shun Yatsugi, mengatakan pihaknya bangga mengikuti acara ini. Menurutnya, pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya dengan implementasi Euro 4 sebagai tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut.

“Di bawah kepemimpinan pemerintah Indonesia yang kuat, kami akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi,” tandas Yatsugi.

Truk Fuso eCanter secara resmi diuji B-Log – dok.KTB

Dia menegaskan eCanter merupakan satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet (perusahaan). Pengujian ini dimaksudkan untuk mendapat opini konsumen yang beragam dan jujur.

Truk listrik ini pertama kali diperkenalkan ke dunia pada 2017 lalu. Data di Daimler AG yang dikutip Mobilitas, Sabtu (12/11/2022) menunjukkan, sampai September tahun ini sudah 450 unit lebih eCanter terjual di Jepang, Eropa, dan Amerika. (Din/Aa)