Di Thailand, Isuzu D-Max Jauh Lebih Laku Ketimbang Toyota Hilux

0
2173
Ilustrasi, Isuzu D-Max - dok.Istimewa

Bangkok, Mobilitas – Pikap medium besutan Isuzu Motor itu juga masih menjadi mobil terlaris di negara tersebut.

Pikap medium – yang disajikan dalam wujud single dan double cabin – merupakan mobil yang paling digemari masyarakat Negeri Gajah Putih. Pasalnya, selain berfungsi sebagai kendaraan pengangkut barang, kabinnya juga nyaman untuk angkutan penumpang dan fleksibel.

Sejak beberapa tahun lalu, Isuzu D-Max yang diproduksi Isuzu Motor di Thailand, merajai penjualan. Termasuk di Januari hingga Oktober tahun ini.

Data Asean Business Market Research dan Federasi Industri Thailand (FTI) yang dikutip Mobilitas, Senin (14/11/2022) menunjukkan, selama sepuluh bulan pertama itu, Isuzu D-Max terjual sebanyak 152.434 unit. Pada saat yang sama, Toyota Hilux laku 125.002 unit.

Isuzu D-Max lebih unggul 26.000 unit lebih dibanding pikap medium andalan Toyota yang juga diproduksi lokal di Thailand itu. Penjualannya juga jauh di atas Honda City yang terlego 39.610 unit dan menjadi mobil terlaris ketiga di negara yang juga dikenal dengan sebutan Siam itu.

Ilustrasi, Toyota Hilux GR Sport – dok.Istimewa

Bahkan, melampaui jauh penjualan Toyota Yaris yang sebanyak 25.689 unit dan nangkring di urutan keempat mobil terlaris. Isuzu D-Max juga jauh lebih laris dibanding pikap medium merek Amerika Serikat, Ford Ranger yang terjual 23.761 unit dan bertengger di urutan kelima terlaris.

Tetapi yang pasti, keungggulan Isuzu D-Max atas Toyota Hilux itu tak hanya terjadi di tahun ini saja, karena dua tahun sebelumnya secara berturut-turut juga berhasil membungkam andalan Toyota Motor Thailand tersebut. Pada tahun 2021 misalnya, Isuzu D-Max laku sebanyak 149.102 unit, dan Toyota Hilux 127.669 unit.

Sedangkan di tahun 2020, pikap medium jagoan Isuzu Motor Thailand itu berhasil meraup angka penjualan sebanyak 160.328 unit. Sementara, Toyota Hilux pada saat yang sama, hanya berhasil mengoleksi angka penjualan 129.893 unit. (Din/Aa)