Gelar Truck Campaign Dua Bulan, Mitsubishi Fuso Berhasil Jual 3.194 Truk

0
23
Penganugerahan Customer Best Award pada Mitsubishi Fuso Truck Campaign 2023 - dok.PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Jakarta, Mobilitas – Fuso Truck Campaign 2023 digelar pada periode Oktober hingga November sebanyak 20 event yang melibatkan 32 diler di 14 kota di Indonesia.

Keterangan resmi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang diterima Mobilitas, di Jakarta, Selasa (21/11/2023) menyebut Fuso Truck Campaign merupakan acara yang digelar sebagai ungkapan rasa terima kasih Mitsubishi Fuso kepada konsumen setia. “Sekaligus memperkuat hubungan baik antara PT. KTB selaku distributor dengan dealer dan konsumen demi kemajuan bisnis bersama,” bunyi keterangan itu.

Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka.menyebut gelaran tahun ini mengusung tema Solusi Anda Bisnis Anda. Dengan tema tersebut Mitsubishi Fuso berusaha memahami kebutuhan konsumen dengan menawarkan solusi yang dapat diandalkan. Selain itu dapat dipercaya, dan mampu menjawab kebutuhan serta tantangan untuk mendukung perkembangan bisnis konsumen.

“Hal ini merupakan komitmen Mitsubishi Fuso untuk selalu menjadi mitra bisnis yang terpercaya dan memenuhi beragam kebutuhan,” ungkap dia.

Selama perhelatan yang dihadiri 3.300 konsumen itu, Mitsubishi Fuso berhasil meraup Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.194 unit. Bersamaan dengan itu pula, juga dibukukan penjualan spare part sebanyak 3.906 paket.

Ilustrasi, truk Mitsubishi Fuso Canter Special Edition 60th hanya diproduksi 60 unit saja – dok.KTB

Melalui acara itu pula, Mitsubishi Fuso juga menegaskan diri sebagai mitra bisnis konsumen yang dapat diandalkan melalui line up produk yang lengkap. Terlebih, kelengkapan produk juga didukung layanan purna jual dengan jaringan diler yang terluas dan terbanyak yakni 221 diler, 16 bengkel siaga 24 jam, Mobile Workshop Service 127 unit, 18 part depo, serta 6.700 outlet spare part.

Selain itu, Mitsubishi Fuso juga menyuguhkan teknologi sistem telematic runner 3.0 dan aplikasi My Fuso. Dengan teknologi tersebut, Mitsubishi Fuso Indonesia mengklaim koneksi dan monitoring kendaraan dalam operasional bisnis sehari-hari konsumen juga semakin mudah.

Sekadar informasi sepanjang Januari – Oktober 2023, Mitsubishi Fuso masih menjadi pemimpin penjualan kendaraan komersial truk (dan di dalamnya termasuk sasis bus) di Tanah Air. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Rabu (22/11/2023) menunjukkan di periode itu, 27.605 kendaraan Mitsubishi Fuso terjual.

Dia mengungguli Isuzu yang menjual 26.225 unit, Hino dengan penjualan 22.503 unit, dan UD Trucks 1.528 unit, dan Scania 627 unit. Lalu, FAW menjual 539 unit (melonjak 217,1 persen, dan Tata Motors melego 22 unit atau merosot 89,1 persen. (Jrr/Aa)