Honda H’Ness CB350 Cafe Racer Segera Gedor India

0
1396
Honda H'Ness CB350 Cafe Racer - dok.Rushlane

New Delhi, Mobilitas – Setelah diluncurkan Oktober 2020, Honda H’Ness CB350 bakal punya varian bergaya cafe racer.

Kabar ini mencuat setelah laman Rushlane belum lama ini mengunggah sejumlah foto dari berbagai sisi dari versi anyar tersebut. Model itu sengaja didatangkan untuk diperkenalkan dalam pertemuan diler Honda se-India.

Meski menggunakan basis yang sama, namun kedua motor itu memiliki beberapa pembeda tampilan. Dengan gaya tampilan berkonsep neo-retro modern, Honda H’Ness CB350 versi ini dilengkapi sejumlah fitur khas motor balap cafe racer yang ikonik.

Lampu depan misalnya berteknologi LED dengan bentuk bulat, tangki bahan bakar gaya retro, jok tunggal single seat. Sedangkan cover jok berbentuk ala hornet.

Kemudian cover fairing depan yang terpasang membungkus headlamp. Sementara knalpot khas cafe racer yang dilapis krom, pelek alumunium, kluster instrumen semi-digital, serta terdapat port USB charger.

Honda H’Ness CB350 Cafe Racer – dok.Rushlane via Youtube

Tetapi, mesin yang diusung sama dengan yang digunakan Honda H’Ness CB350 dan Honda CB350 RS. Mesin berkapasitas 350cc itu menyemburkan tenaga 20,07 hp pada 5500 rpm dengan torsi maksimum 30 Nm pada 3000 rpm.

Kabarnya, Honda segera memperkenalkan model itu dalam waktu dekat ini. Meski untuk penjualannya belum diketahui kapan pastinya, namun diduga kuat sebelum akhir tahun ini.

Kehadiran varian anyar Honda H’Ness CB350  ini tentu menjadi amunisi tajam Honda Motor untuk menggempur pasar kendaraan roda dua di India, dan dunia pada umumnya. Terlebih, sepanjang 2022 lalu penjualan pabrikan itu di dunia juga moncer.

Data MCD Research yang dikutip Mobilitas, Kamis (2/3/2023) menunjukkan selama tahun tersebut pabrikan asal Jepang ini berhasil melego 17,6 juta motor di pasar global atau naik 29,4% dibanding 2021. Dari jumlah itu hampir 50% terjual di Asia Tenggara (ASEAN) dan 30,7% di India. (Din/Aa)