Honda ST125 Dax Hadir di Indonesia, Harga Rp 81,75 Juta

0
1073
Honda ST125 Dax varian warna Pearl Nebula Red - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – Honda ST125 Dax dijual di Indonesia Rp 81,75 juta on the road Jakarta.

PT Astra Honda Motor (AHM) dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Senin (8/8/2022) menyebut motor yang diproduksi sejak 1969 ini siap mencuri perhatian para pecinta motor yang ingin bergaya dan melengkapi hobi berkendaranya.

“Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape,” bunyi keterangan AHM.

Mesin empat tak SOHC 125cc berteknologi PGM-FI yang diusungnya  menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm pada 5.000 rpm.

“Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai,” kata President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara. Diameter dan panjang langkahnya 50 x 63,1 mm, perbandingan kompresinya 10:1.

Honda ST125 Dax varian warna Pearl Cadet Gray – dok.AHM

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyebut motor ini menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu. “Honda ST125 Dax akan melengkapi kebanggaan dalam mengekspresikan penampilan pengendara yang berani tampil unik dan berbeda,” kata dia.

Tampilannya memang menarik. Setang tinggi berlapis krom, aksen garis hitam dengan tulisan Dax plus logo wing Honda di tengah rangka mencuatkan kesan retro.

Logo ST125 dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund membuatnya semakin unik. Terlebih, Honda memberinya fitur ABS satu channel Inertial Measurement Unit (IMU) yang mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

AHM akan memboyong motor ini di hajatan Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE, Serpong, Tangeerang pada 11 – 21 Agustus. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray.(Din/Aa)