Kerennya Motor Listrik Hasil Kongsi DAB Motors dengan Burberry

0
1359
Sepeda motor listrik hasil kolaborasi rumah mode Burberry dengan DAB Motors - dok.Burberry

London, Mobilitas – Dua perusahaan kondang dengan produk yang sangat berbeda – yakni pabrikan sepeda motor asal Bayonne, Prancis DAB Motors dan rumah model sohor asal London, Burberry – membuat gebrakan menjelang akhir tahun. Mereka berkolaborasi meluncurkan sepeda motor listrik eksklusif yang dinamai The Concept-E RS Burberry Edition.

Seperti dilaporkan laman Fashion Network dan Hypebeast, Rabu (16/11/2021) motor itu disajikan dalam dua varian warna. Menariknya, logo pada bodi bisa dipesan lebih dahulu.

“Motor ini menggunakan sadel monogram TB yang dijahit tangan dengan kulit Burberry dan setang yang dapat disesuaikan. Dia mengusung motor listrik berdaya 10kW atau setara dengan mesin 125cc, yang berarti dapat dikendarai sebagai motor untuk para pemula di banyak negara, termasuk Inggris,” bunyi keterangan dua perusahan itu.

Perangkat suspensi belakang The Concept-E RS Burberry Edition – dok.Fashion United

Keduanya juga memastikan bahwa motor listrik ini menghasilkan jauh lebih sedikit limbah. Dan yang pasti, kata mereka, sangat jauh lebih sedikit carbon print dibandingkan sepeda motor tradisional.

“Baterai, sasis, bodywork, elektronik, dan komponen lainnya dikembangkan dan diproduksi oleh pabrikan sepeda motor Prancis melalui proses manufaktur yang produktif, metodis, dan sadar lingkungan yang sangat baik,” sebut Burberry.

Sepeda motor bertenaga setrum yang akan dipajang di beberapa toko utama Burberry -termasuk di London, Dubai, New Y ork, Los Angeles dan Tokyo – ini dibanderol 29.900 poundsterling atau sekitar Rp 574, 38 juta (kurs 1 poundsterling = Rp 19.210,17). Harga tersebut sudah termasuk Pajak Pertambah Nilai (PPN).

The Concept-E RS Burberry Edition – dok.Autoevolution

“Kami mencipt akan DAB Motors melalui visi penggemar mode dan desain, karena itu kami ingin menghadirkan sepeda motor sebagai perangkat modis sejati yang mampu membangkitkan hasrat dan mengekspresikan identitas diri,” papar CEO dan pendiri DAB Motors, Simon Dabadie. (Swe/Aa)