Kia Seltos Facelift Mulai Gedor India

0
1355
Ilustrasi, Kia Seltos facelift di India - dok.Istimewa

New Delhi, Mobilitas – Kia Motors di India mulai membuka pemesanan versi anyar Kia Seltos, mulai Jumat (14/7/2023).

Keterangan resmi Kia Motors India yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Sabtu (15/7/2023) menyebut pada hari pertama, Kia menerima pesanan sebanyak 13.424 unit Kia Seltos di hari pertama itu. “Dari jumlah tersebut, 1.973 pelanggan telah menggunakan K-Code untuk melakukan pemesanan,” sebut Kia.

Versi terbaru ini masih mengusung mesin 1.5 liter plus turbo yang menyemburkan tenaga hingga 160 hp. Sederet fitur anyar menandai perubahan bagi SUV Kia yang diproduksi di India tersebut

Kia Seltos facelift ini menggunakan kluster instrumen serba digital 12,5 inci, kontrol iklim zona ganda, sistem pencahayaan dengan desain dan teknologi baru, pengisi daya nirkabel, sunroof panoramik, dan rangkaian teknologi bantuan mengemudi ADAS Level 2.

Tampilan belakang Kia Seltos facelift – dok.Istimewa

Tipe tertinggi dilengkapi kamera surround 360 derajat, kursi depan berventilasi, kursi pengemudi yang bisa disetel ke delapan arah. Kemudian perangkat hiburan yang dilengakpi delapan speaker bersumber besutan Bose, cruise control, dan beberapa fitur lain.

“Dengan serangkaian pembaruan ini kami yakin New Seltos akan semakin berbicara banyak di segmen pasar medium SUV,” ujar Managing Director dan CEO, Kia India, Tae-Jin Park.

Sementara itu data Autopunditz dan Asosiasi Industri Otomotif India yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Sabtu (15/7/2023) menunjukkan, ternyata penjualan SUV ini di India selama Januari – Juni tahun ini berada di tren menurun. Meski sempat sedikit membaik.

Pada Januari penjualan masih sebanyak 10.470 unit. Namun Februari menyusut menjadi 8.012 unit, dan Maret ambles lagi menjadi 6.554 unit, April sedikit membaik menjadi 7.213 unit, tetapi Mei 4.065 unit, dan Juni semakin anjlok menjadi 3.578 unit. (Din/Aa)