Mitsubishi Fuso Kembali Sabet Gelar Gold Champion di Indonesia WOW Brand

0
622
General Manager Business Communication PT KTB Sudaryanto saat menerima penghargaan Gold Champion untuk Mitsubishi Fuso dari CEO MarkPlus Iwan Setiawan - dok.KTB

Jakarta, Mobilitas – Indonesia WOW Brand Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada 300 merek dengan advokasi tertinggi dari konsumen berdasar survei MarkPlus Insight.

Keterangan resmi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (28/3/2024) menyebut Markplus Insight menjelaskan survei yang dilakukannya menggunakan dasar konsep customer path. Konsep itu meliputi 5A Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate.

“Dimana hasilnya didapatkan dari survei yang dilakukan secara selama tiga bulan, mulai dari November 2023 hingga Januari 2024 dengan melibatkan 500 responden berusia 17 tahun hingga 56 tahun. Para responden ini memiliki latar belakang profesi sebagai karyawan, pengusaha, dan ibu rumah tangga,” bunyi keterangan tersebut.

Hasil survei memperlihatkan, Mitsubishi Fuso meraih peringkat tertinggi alias peringkat pertama sehingga kembali menyandang gelar Gold Champion untuk kategori kendaraan niaga. Pada tahun sebelumnya – atau di tahun 2023 – Fuso Indonesia telah meraih gelar tersebut.

Penyerahan penghargaan dilakukan Chief Executive Officer MarkPlus Inc, Iwan Setiawankepada General Manager, Business Communication Unit PT KTB, Totok Sudaryanto.

Ilustrasi, salah satu varian model truk Mitsubishi Fuso yang dipasarkan di Indonesia – dok.Mobilitas

“Kami, Mitsubishi Fuso merasa bangga menerima penghargaan ini dan berterima kasih kepada publik dan para konsumen khususnya atas kepercayan yang diberikan. Penghargaan ini sekaligus menyatakan bahwa Mitsubishi Fuso merupakan merek yang paling direkomendasikan oleh konsumen untuk kendaraan niaga,” ungkap Totok.

Penghargaan itu, lanjut Totok, sekaligus membuktikan bahwa konsumen menaruh perhatian dan juga dekat dengan merek Mitsubishi Fuso. “Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan strategi -strategi baru dalam hal branding dan marketing yang menyesuaikan dengan kondisi pasar, perkembangan teknologi dan kebutuhan konsumen yang terus berubah,” tandas dia.

Tak hanya itu. Totok juga menegaskan, penghargaan Indonesia WOW Brand juga memberikan insight bagi pelaku industri mengenai posisi merek dibandingkan kompetitor, segmentasi dan perilaku dari konsumen merek. Bahkan, potensi switching pengguna merek terhadap kompetitor, dan rekomendasi pada berbagai kategori industri.

Sekadar informasi, selain Mitsubishi Fuso penerima penghargaan Indonesia WOW Brand 2024 juga ada beberapa merek lain dari berbagai industri lain. Mereka adalah merek dari industri transportasi, logistik, layanan keuangan, layanan publik pemerintah, properti teknologi high-tech dan consumer goods, hingga infrastruktur sumber daya, dan utilitas. (Anp/Aa)