Setelah Motor Listrik, Indika Energy Kini Hadirkan Charger Super Cepat Mobil

0
1212
Ilustrasi, pengisian daya mobil listrik - dok.Vox

Jakarta, Mobilitas – PT Indika Energy Tbk. (Indika Energy) bekerjasama dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd. (Chaevi).

Dalam pernyataan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Senin (27/3/2023) Indika Energy menyebut pihaknya telah meneken nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan Korea itu di sela 2023 Korea-Indonesia Economic Cooperation Forum for the 50th Anniversary of Diplomatic Relations di Seoul, Korea Selatan, Senin (27/3/2023).

“Turut hadir dalam penandatanganan MoU itu adalah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin,” bunyi keterangan tersebut.

Director and Group Chief Investment Officer Indika Energy, Purbaja Pantja, mengatakan kongsi tersebut bertujuan menghadirkan pengisi daya cepat dan ultra cepat untuk kendaraan listrik roda empat atau lebih (termasuk bus). Selain itu memperluas ekspor charger melalui kontrak keagenan dengan PT Energi Makmur Buana (EMB), afiliasi Indika Energy.

Ilustrasi, sepeda motor listrik Alva yang diluncurkan di GIIAS 2022 – dok.Mobilitas

“Penguatan kerja sama antara Indika Energy dan Chaevi ini diharapkan dapat memperkuat fasilitas dan infrastruktur kendaraan listrik. Hal ini merupakan bagian dari misi Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia,” kata dia.

Pada Februari lalu, Chaevi telah memperpanjang perjanjian distribusi dengan EMB selama dua tahun ke depan. Sebelumnya, sejak 2020, Chaevi telah mengekspor pengisi daya listrik cepat dan ultra cepat ke Indonesia.

Seperti diketahui, pada Agustus 2022, Indika Energy meluncurkan sepeda motor listrik merek ALVA. Selain itu, perusahaan ini bersama mitra bisnisnya juga mengembangkan kendaraan komersial listrik roda empat (termasuk bus) dan baterai listrik. (Swe/Aa)