Cuma 50 Unit, Citroen My Ami Buggy Terjual Habis dalam 18 Menit

0
1141
Mobil buggy listrik mungil Citroen My Ami Buggy - dok.Istimewa

Paris, Mobilitas – Pabrikan mobil asal Poissy, Prancis – Citroen – Selasa (21/6/2022) kemarin menjual mobil buggy (yakni mobil berdesain terbuka berpenggerak 4WD untuk medan tertentu, di area pantai misalnya – bernama Citroen My Ami Buggy. Penjualan dilakukan melalui situs khusus Citroen, dengan total jumlah unit yang tersedia hanya 50 unit.

Menariknya, seperti dilaporkan situs khusus Citroen yang dikutip Mobilitas, Kamis (23/6/2022) hanya dalam waktu 17 menit dan 28 detik, semua unit yang ditawarkan itu telah habis terjual.

“Versi eklusif My Ami Buggy yang berlabel My Ami Buggy Ultra Special Limited Edition ini sebelumnya memang banyak diminta oleh pelanggan. Hampir1.800 orang yang berminat untuk memiliki mobil ini, namun hanya 50 orang saja yang beruntung mendapatkannya,” bunyi keterangan situs Citroen itu.

Interior Citroen My Ami Buggy dilihat dari depan – dok.Istimewa

Versi khusus dari Citroen Ami (mobil listrik mungil yang sudah dijual di sembilan negara Eropa sejak April 2020 dan sudah terjual 20.000 unit) itu dibekali motor listrik bertenaga 8 hp (6 kW) plus baterai lithium-ion berdaya 5,5 kWh. Jika baterai terisi penuh, mobil ini sanggup berjalan sejauh 70 – 74 kilometer tanpa henti.

Kekhasan dari My Ami Buggy ini adalah tampilan bodinya yang menggunakan warna khaki sehingga terkesan menyatu dengan alam. Saputan kelir ini klop dengan pelek 14 inci berkelir emas dengan tutup dop berwarna hitam, pada bagian tengah itu juga diberi dekorasi chevron Citroën

My Ami Buggy tanpa dilengkapi pintu tetapi menggunakan tabung logam berengsel serta atap tahan air yang dapat digulung.

Tampilan bagian belakang Citroen My Ami Buggy – dok.Istimewa

“Ini dimaksudkan agar pengguna mobil dapat memaksimalkan lingkungan luar dan menghirup udara segar. Pengemudi dan penumpang merasa lebih bebas dan menikmati berkendara tanpa suara dalam mode elektrik,” ungkap Director of Citroën Strategy and Product, Laurence Hansen.

Pengiriman mobil ini ke pembeli akan dilakukan pada pekan ketiga bulan Agustus tahun ini. (Swe/Aa)