Diler Masih Satu, Esemka Jamin Layanan Servis Mobil Konsumen Aman

0
1739
Pikap Esemka Bima 1.3 di IIMS 2023 - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Saat ini diler resmi mobil Esemka hanya satu dan berada di Boyolali, Jawa Tengah.

Meski demikian, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, yang ditemui Mobilitas di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2023), menjamin soal layanan kepada konsumen tak perlu diragukan.

“Untuk pembelian atau layanan penjualan maupun perawatan atau perbaikan kendaraan yang dibeli konsumen tidak perlu khawatir. Karena selain bisa datang ke diler, konsumen juga bisa menghubungi petugas penjualan di Jakarta melalui telepon. Jadi ini fleksibel dengan jangkauan yang lebih luas,” papar Eddy.

Begitu pula dengan soal perawatan maupun perbaikan kendaraan. Pasalnya, PT Esemka menggandeng sejumlah mitra resmi dan terpercaya untuk memberikan layanan servis dan perawatan tersebut.

“Layanan ini tidak hanya bisa dilakukan di diler Boyolali saja, tetapi juga di Jakarta maupun Lampung,” ujar Eddy.

Mobil komersial blind van listrik Esemka Bima Ev di IIMS 2023 – dok.Mobilitas

Dengan sistem layanan seperti itu plus telah bermitra dengan perusahaan pembiayaan (leasing), Eddy meyakini mobil-mobil Esemka diminati masyarakat. Termasuk, dua model baru yang diusung di hajatan IIMS 2023 yakni mobil listrik Esemka Bima EV dan pikap Bima 1.3.

Mobil listrik Esemka EV disuguhkan dalam dua varian yakni minibus berbanderol Rp 540 juta dan cargo yang dihargai Rp 530 juta. Model kedua adalah pikap Esemka Bima 1.3 yang berbanderol Rp 137 juta dan Esemka Bima 1.3 AC EPS yang dilengkapi Electric power steering dan AC berbanderol Rp 150 juta.

“Sudah ada puluhan unit pikap yang terpesan. Kalau untuk mobil listrik 6 atau 8 unit ya, saya lupa persisnya,” ujar Eddy. (Jas/Aa)