Ferrari Purosangue Meluncur 13 September, Bermesin V12

0
1258
Ferrari Purosangue tengah diuji jalan dengan balutan kamuflase pekat - dok.Ferrari Automobili

Maranello, Mobilitas – Setelah lama sekadar rumor, SUV Ferrari akhirnya akan resmi diluncurkan.

Melalui cuitan di akun twitter resmi miliknya, yang dikutip Mobilitas, Kamis (8/9/2022) Ferrari menyatakan akan meluncurkan SUV Ferrari Purosangue pada Selasa (13/9/2022) pekan depan. Dalam tayangan video berdurasi 15 detik yang menyertai pengumuman itu, sekilas diperlihatkan tampilan beberapa bagian Purosangue secara sekilas.

Terlihat tampilan lampu depan yang menggunakan LED dengan desain baru yang belum pernah ada di jajaran mobil Ferrari. Pada saat yang sama, raungan suara mesin V12 menyertai tayangan tersebut.

Sebelumnya, beberapa informasi yang dikutip media otomotif dunia menyebut Purosange mengadopsi Ferrari Active Suspension Technology (FAST) sebagai salah satu fitur andalan yang diunggulkan. Dengan teknologi itu, Purosange diklaim bakal secara mulus dan stabil melibas tikungan setajam apapun ketika diajak ngebut.

Teaser Ferrari Purosangue – dok.Istimewa

Pabrikan berlambang kuda jingkrak itu mengklaim SUV ini menjadi game changer di segmen pasar SUV mewah dunia. Mesin V12 yang sangat bertenaga miliknya, disebut sangat berbeda dengan SUV besutan pabrikan mobil sport lainnya (termasuk Lamborghini, Porsche, dan Aston Martin.

Kehadirannya bakal menjadi amunisi tajam dalam penjualan. Data internal Ferrari yang dikutip Mobilitas, Kamis (8/9/2022) menunjukkan Januari – Juni lalu Ferrari berhasil melego 6.706 mobil. Jumlah ini dibukukan pada kuartal pertama 3.251 unit dan kuartal kedua 3.455 unit.

tersebut setara separuh lebih dari total penjualan sepanjang tahun 2021 yang sebanyak 11.155 unit. Jumlah penjualan 2021 ini meningkat 22,3% dibanding tahun 2020. (Jrr/Aa)