Fuso Sediakan Layanan Perbaikan Chassis Truk, Ini Keuntungan Konsumen

0
296
Ilustrasi, booth Mitsubishi Fuso di GIICOMVEC 2024 - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Dengan tagline “Andalan Bisnis Sejati” bagi konsumen, Mitsubishi Fuso di Indonesia selain menyajikan beragam produk truk (maupun chassis bus) juga memberikan layanan purna jual yang menyeluruh dan terintegrasi.

Melalui distributor resminya, yakni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) yang memiliki 222 dealer resmi di Tanah Air, Mitsubishi menyajikan layanan lengkap tersebut. Termasuk dukungan 17 bengkel siaga 24 jam, 18 part depo, dan toko spare part 6.700 unit.

“Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam mendapatkan layanan purna jual, terutama perawatan maupun perbaikan kendaraan, di era digital ini kami juga hadirkan layanan berbasis teknologi digital, yakni dengan sistem telematik Runner dan My Fuso,” ungkap General Manager Business Communication PT KTB, Totok Sudaryanto, kepada Mobilitas di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Bengkel Runner, lanjut Totok, adalah sistem manajemen bengkel yang dapat mendukung manajemen servis, operasional bengkel, hingga perputaran inventory suku cadang. “Dan semuanya dapat diintegrasikan dengan data telematik,” ujar pria humble ini.

Fuso FighterX FN61 FL (6×2) di GIICOMVEC 2024 – dok.Mobilitas

Sedangkan jenis layanan purna jual dalam hal perbaikan kendaraan yang juga menjadi bukti totalitas layanan Mitsubishi Fuso dalam menyokong kegiatan bisnis pelanggan adalah perbaikan kabin dan chassis.

“Soal perbaikan chassis ini juga sangat penting bukan saja demi keamanan dan kenyamanan berkendara ketika truk digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis, tetapi juga menopang tingkat produktivitas kegiatan pengangkutan barang. Sehinga, produktivitas bisnis secara optimal bahkan maksimal tercapai,” tandas Totok.

Layanan perbaikan chassis diberikan karena masalah pada chassis sangat berpotensi terjadi. Sebab, truk meruapakan kendaraan yang bermuatan barang dengan bobot yang berat, terlebih kendaraan ini juga kerap melibas lintasan-lintasan sulit yang tidak selalu rata alias mulus.

Sehingga, kata Totok, kasus chassis melintir di truk-truk (apapun merek maupun jenis) sering terjadi, karena sebab dua hal itu (muatan berat dan melibas lintasan buruk). Oleh karena itu, perbaikan chasiss akan mengembalikan kondisi chassis normal. Sehingga selain kembali nyaman, juga bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

Ilustrasi, chassis truk Mitsubishi Fuso Fighter X – dok.Mobilitas

“Dan di dealer kami, perbaikan dilakukan dengan teknologi berstandar global dari Fuso. Teknisi yang melakukan perbaikan ini juga teknisi profesional,” jelas Totok.

Dengan layanan yang bersifat one stop solution ini, membuktikan bahwa Mitsubishi Fuso benar-benar sebagai mitra bisnis pelanggan yang bisa diandalkan. “Karena kami menyadari sepenuhnya, investasi bisnis (termasuk pembelian truk sebagai saran pendukung kegiatan bisnis) harus memberikan return (keuntungan) yang terbaik,” tandas Totok. (Aa)