Gaikindo Jakarta Auto Week Digelar, Ajang Berburu Mobil Mudik Lebaran

0
1426
Ilustrasi, All New Suzuki Grand Vitara yang dijual PT Suzuki Indomobil Sales - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas– Hajatan ini berlangsung 10 – 19 Maret ini dan ada pengumuman harga mobil baru.

Seperti diketahui, sebelumnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memperkenalkan All New Astra Daihatsu Ayla, namun belum mengumumkan harga jualnya. Begitu pula dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang memamerkan All New Astra Toyota Agya di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa waktu lalu.

Setali tiga uang dengan dua agen pemegang merek di bawah payung Grup Astra itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga telah mengenalkan All New Suzuki Grand Vitara. Dan kini, dari pantauan Mobilitas di arena Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) Jakarta Convention Center (JCC) semua mobil-mobil tersebut telah dihadirkan di booth masing-masing merek.

“Rencananya memang besok setelah pembukaan acara ini secara resmi (harga diumumkan),” ujar seorang petinggi di PT ADM saat ditemui Mobilitas di JCC, Kamis (9/3/2023).

Persiapan gelaran GJAW pada H-1 di Jakarta Convention Center – dok.Mobilitas

Tercatat, merek kendaraan bermotor yang berparisipasi dalam pameran ini adalah BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, dan Mazda. Kemudian, Mercedes-Benz, Morris Garage, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

“Timing (waktu) penyelenggaraan pameran ini sangat tepat. Karena menjelang lebaran, yang merupakan waktu dimana masyarakat mencari mobil untuk kebutuhan mudik nanti,” ungkap Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto, saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Terlebih, lanjut Jongkie, GJAW lebih menekankan penjualan produk. Sehingga kemungkinan agen pemegang merek membuat program promo sangat besar.

Untuk harga tiket pameran ini ada dua kategori, yakni advanced atau beli secara daring dan regular. Tiket Advanced berlaku untuk yang membeli tiket sebelum hari kedatangan ke pameran dan Regular untuk yang membeli tiket pada saat kedatangan ke pameran. Berikut rinciannya:

Advanced
VIP day (hari pertama): Rp 90 ribu
Weekdays: Rp 40 ribu
Weekend: Rp 60 ribu

Regular
VIP day (hari pertama): Rp 100 ribu
Weekdays: Rp 50 ribu
Weekend: Rp 70 ribu.(Din/Aa)