Gempur Lampung, Honda Hadirkan Diler Baru di Pringsewu

0
1018
Peresmian diler baru Honda di Pringsewu Lampung - dok.PT HPM

Jakarta, Mobilitas – Merupakan diler ketiga di Lampung setelah Honda Lampung Raya dan Honda Arista Rajabasa.

Dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Jumat (25/11/2022), PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, diler anyar ini berada di Jalan Raya Tambah Sari, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. “Diler ini memiliki fasilitas layanan 2S (Service dan Spareparts) yang terpadu, sesuai standar Honda,” bunyi keterangan itu.

Kemudian fasilitas servis seluas 457 meterpersegi dengan 1 bay general repair, 1 bay perawatan berkala, service parking, serta ruang tunggu yang nyaman. Selain itu, terdapat area spare parts seluas 33 meterpersegi untuk memastikan ketersediaan suku cadang.

“Kami harap diler ini dapat memenuhi kebutuhan serta memberikan pelayanan terbaik yang memuaskan konsumen di kabupaten Pringsewu dan sekitarnya,” ungkap President Director PT HPM, Kotaro Shimizu.

Diler baru Honda di Pringsewu Lampung dengan layanan 2 S yakni Service dan Sparepart – dok.PT HPM

Menurut dia, area Lampung merupakan salah satu pasar otomotif yang juga terus berkembang. Hal itu, lanjut dia, seiring dengan semakin bertumbuhnya pasar otomotif di pulau Sumatera.

Diler baru di Pringsewu itu merupakan diler resmi ketujuh yang diresmikan PT HPM pada 2022 ini. Sehingga, menggenapkan jumlah diler Honda menjadi 176 unit.

Kehadiran jaringan baru tentu akan memperkuat kepercayaan masyarakat dan meningkatkan citra merek. Sehingga, mendorong kinerja penjualan.

Sekadar informasi, data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Jumat (25/11/2022) menunjukkan penjualan mobil Honda ke diler (wholesales) di Januari – Oktober lalu mencapai 106.948 unit. Sedangkan penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 100.343 unit. (Din/Aa)