Honda akan Produksi CR-V Hidrogen di AS Tahun 2024

0
1335
Ilustrasi, Honda CR-V Hidrogen - dok.Honda

Ohio, Mobilitas – Model ini akan diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center yang berada di Ohio, Amerika Serikat.

Seperti dilaporkan FoxNews, Rabu (30/11/2022), Honda Motor di Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan rencana produksi CR-V Hidrogen tersebut, belum lama ini. Proses produksi akan dimulai pada tahun 2024 nanti.

“Honda merupakan salah satu dari sedikit produsen mobil yang melihat masa depan kendaraan berbahan bakar hidrogen bakal cerah, sebagai pilihan lain dari kendaraan listrik baterai seiring dengan beralihnya industri ke mobil listrik,” tulis FoxNews.

Pilihan mobil hidrogen ini didasari pertimbangan faktor kepraktisan dalam pengisian bahan bakar seperti yang diharapkan oleh konsumen. Sebab, dengan bahan bakar hidrogen, proses pengisiannya ke tangki lebih cepat ketimbang pengecasan baterai mobil listrik.

“Karena proses pengisian bahan bakar itu seperti halnya pengisian bahan bakar kendaraan konvensional dengan mesin berbahan bakar bensin,” sebut sumber di Honda.

Ilustrasi, mesin mobil hidrogen Honda – dok.Honda

Mobil itu akan menggantikan sedan Honda Clarity hidrogen, yang dijual 2017 – 2020. Penjualan sedan itu dihentikan karena volumenya yang sedikit.

Jika Honda gencar menyodorkan beraneka ragam teknologi Honda CR-V di Amerika Serikat, itu bisa dimaklumi. Sebab, Honda CR-V bukan saja tercatat sebagai SUV Honda terlaris di dunia, tetapi juga di negara adidaya tersebut.

Data Asosiasi Diler Mobil Wilayah Amerika Utara (NADA) yang dikutip Mobilitas, Kamis (1/12/2022) menunjukkan, sepanjang Januari – Oktober tahun ini Honda menjual 199.204 unit SUV itu di Amerika Serikat.

Sedangkan di tahun 2021 lalu, mobil ini laku sebanyak 361.271 unit di negara itu. Jumlah tersebut meningkat 8,33% dibanding tahun 2021 yang sebanyak 333.502 unit. (Din/Aa)