KA Blambangan Ekspress Dioperasikan, Harga Tiket Masih Promo

0
1033
Ilustrasi, Kereta Api - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Selama masa perkenalan kereta api baru itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tarif promo.

Vice President Public Relations PT KAI, Joni Martinus, yang dihubungi Mobilitas di Jakarta, Kamis (24/11/2022) diskon khusus harga tiket KA Blambangan Ekspress yang melayani melayani rute Semarang Tawang – Ketapang (Banyuwangi) Pergi – Pulang (PP) itu diberikan 2 – 18 Desember 2022.

“Untuk kelas eksekutif harga tiketnya hanya Rp 250 ribu dan kelas ekonomi Rp 150 ribu selama masa promo tersebut. Untuk pemesanan tiket itu sudah dimulai sejak 22 November kemarin,” kata Joni.

KA Blambangan Ekspres terdiri dari empat kereta eksekutif dan tiga kereta ekonomi. Jumlah total tempat duduk yang disediakan sebanyak 440 unit dalam sekali perjalanan.

Ilustrasi, Kereta Api tengah melintas – dok.Istimewa

Di rute dengan keberangkatan dari Semarang, kereta ini akan berhenti di sejumlah stasiun. Mulai dari stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, hingga Ketapang.

Sedangkan untuk keberangkatan dari Ketapang (Banyuwangi), kereta akan singgah di Stasiun Ketapang, Banyuwangi Kota, Rogojampi, Kalisetail, Kalisat, Jember, Tanggul, Probolinggo, dan Pasuruan. Kemudian di Stasiun Bangil, Sidoarjo, Gubeng, Pasarturi, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, dan Semarang Tawang. (Jap/Aa