Kerennya Konsep Roadster Suzuki Misano, Adopsi Gaya Sepeda Motor

0
270
Konsep roadster Suzuki Misano dok.Slashgear

Torino, Mobilitas – Menggandeng mahasiswa tingkat akhir Instituto Europeo Design (IED) Torino, Italia, Suzuki Motor di Eropa mengembangkan roadster kompak bernama Misano. Bukan saja sosoknya yang merupakan roadster yang menarik, namun gaya desainnya yang unik, yakni terinspirasi dari sepeda motor balap.

Seperti dilansir laman resmi Suzuki Eropa dan Slashgear, belum lama ini, konsep itu memiliki formasi tempat duduk yang unik – antara jok depan dan belakang – yang tandem layaknya pengendara dan pembonceng di sepeda motor. Gaya seperti ini diklaim memberikan sensasi dan pengalaman grand touring dan balap yang unik.

“Misano merupakan tesis yang lahir dari semangat para desainer muda yang dikembangkan sebagai proyek di pusat desain. Tujuannya untuk menyajikan pengalaman gaya hidup baru bagi generasi muda,” kata Direktur Pusat Desain Suzuki, Kimihiko Nakada.

Pelek Misano berwarna gelap dengan aksen tembaga – dok.Istimewa via Slashgear

Mobil ini tak menggunakan atap. Sementara, roda kemudinya seperti batang setang di sepeda motor. Selain posisi jok yang unik – hanya dua dan diletakkan persis di atas roda sisi kiri dan masing-masing persis di atas roda – mobil ini hanya menggunakan kaca depan setengah alias tak penuh dari sisi kanan hingga kiri, tetapi hanya depan pengemudi.

Pilihan gaya kaca seperti ini untuk menguatkan kesan sensasi berkendara layaknya memacu sepeda motor dan klaca itu berfungsi seperti windshield di sepeda motor. Misano berdimensi panjang 4000 milimeter (mm), lebar 1750 mm, dan tinggi 1000 mm, serta jarak sumbu roda 2600 mm.

Konsep raodster Suzuki bernama Misano yang memiliki gaya desain terinspirasi sepeda motor – dok.Istimewa via Slashgear

Para perancang memberinya lampu depan berbentuk huruf S. Lalu, pelek yang disaput warna gelap dengan aksen tembaga mencuat kesan teknologi tinggi dan futuristik.

Penggunaan tembaga juga terlihat dominan di bagian eksterior. Logam ini terlihat pada air scoop depan, side skirt, serta roll bar tunggal yang berada di bagian beakang.

Tampilan belakang konsep Suzuki Misano – dok.Istimewa via Slashgear

Hanya belum diketahui jantung mekanis. Begitu pun dengan kapan jadwal produksi mobil ini. Tetapi yang pasti, mulai pertengahan Mei nanti hingga pekan pertama Juni, konsep ini dipmaerkan di museum MAUTO, Turin, Italia. (Saf/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here