MINI Hadirkan Edisi Khusus Multitone, Cuma 200 Unit

0
1212
MINI Multitone Edition - dok.Istimewa

Oxford, Mobilitas – MINI edisi ini hanya  dijual  di pasar Eropa.

Keterangan resmi MINI yang dikutip Mobilitas, Jumat (2/9/2022) MINI mengatakan, edisi terbatas itu eksterior dan interiornya dirancang eksklusif. Trim hitam atau krom membingkai rumah lampu depan dan logo MINI.

Edisi ini berbasis MINI Cooper SE tiga pintu, lima pintu, serta MINI Clubman. Semuanya beratap abu-abu dengan pola unik akibat efek gradasi warna mulai, dari Aspen White di depan, lalu Melting Silver, serta Jet Black alias hitam pekat di bagian belakang

Ini terjadi karena menggunakan proses pengecatan Wet-on-Wet, sehingga setiap cat yang masih basah di aplikasikan satu persatu secara bersamaan. Hasilnya, setiap mobil memiliki skema berbeda satu sama lain.

Bagian bodi MINI Cooper tiga dan empat pintu edisi khusus itu dibalur warna Sage Green. Sementara MINI Clubman dilapis kelir Indian Summer Red.

Kunci mobil ini juga dibuat eksklusif yang dicetak 3D dengan warna Sage Green. Dia dilengkapi jok depan dengan penghangat, AC dual zone otomatis, setir berbalut lapisan kulit, layar sentuh 8,8 inci dengan Apple CarPlay, navigasi, plus mode mengemudi.

MINI Multitone Edition hanya diproduksi 200 unit – dok.Istimewa

Di Inggris MINI Edisi Multitone ini dibanderol 33.200 poundsterling atau sekitar Rp 571,11 (kurs 1 poundsterling = Rp 17.202, 13).

MINI memang terus berjuang memacu penjualan, sebab seperti terlihat di data BMW Group  yang dikutip Mobilitas, Jumat (2/9/2022) selama semester pertama tahun ini, penjualan global MINI merosot 10,9%. Total nya, 140.711 unit.

Sedangkan di Indonesia, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dinukil Mobilitas, Jumat (2/9/2022) memperlihatkan total penjualan mobil MINI ke diler (wholesales) Januari – Juni mencapai 395 unit. Sedangkan penjualan ke konsumen (ritel) 397 unit. (Din/Aa)