NMAA Hadir di Osaka Auto Messe, Jadi Tonggak Menuju Perhelatan IMX 2024 Oktober Nanti

0
3
Mitsubishi Lancer Evolution IX MR besutan car builder Saber Industries di OAM 2024 - dok.Istimewa via NMAA

Jakarta, Mobilitas – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap capaian National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) yang turut serta meramaikan pameran modifikasi Osaka Auto Messe (OAM) di Jepang pada 10-12 Februari 2024.

Partisipasi NMAA di hajatan dunia itu, dinilai tidak hanya sebagai aksi unjuk kreativitas dan inovasi karya anak bangsa. Namun juga membawa misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

“Saya sangat optimistis, tujuan para modifikator Indonesia tampil di ajang bergengsi tersebut, akan ikut berperan penting menjadi dalam mengakselerasi pertumbuhan industri otomotif berbasis modifikasi di tanah air,” tutur Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam keterangan resmi yang dikirim NMAA ke Mobilitas di Jakarta, Senin (12/2/2022).

Terlebih, lanjut Agus Kartasasmita, sektor industri modifikasi otomotif yang semakin marak saat ini telah memberikan nilai tambah dan efek berganda terhadap berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket di dalam negeri. Utamanya yang berskala industri kecil dan menengah (IKM).

“Dengan perkembangan industri otomotif berbasis modifikasi ini juga berdampak pada meningkatnya penjualan kendaraan secara nasional. Apalagi, industri modifikasi merupakan sektor yang terbukti mampu membuka lapangan kerja cukup banyak sehingga tentunya dapat menggairahkan perekonomian nasional,” tandas Agus.

Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Andre Mulyadsi (tengah) saat ikut meresmikan pameran modifikasi Osaka Auto Messe – dok.Istimewa via NMAA

Sementara itu, founder NMAA yang juga Project Director Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 mengatakan di hajatan OAM 2024 itu para pegiat industri modifikasi Indonesia dan Jepang akan saling membuka peluang kerja sama.

“Terutama mengenai akselerasi industri modifikasi dan aftermarket karya kedua negara. Hubungan baik para pegiat industri modifkasi dari dua negara ini akan menyambut berbagai tantangan ke depan, termasuk berbagi ilmu, pengalaman, hingga mencari peluang bisnis,” ujar Andre.

Andre menegaskan keikutsertaan NMAA di OAM 2024 yang mengusung tema Saber Great of Indonesia itu sekaligus menjadi penanda dimulainya Road to Series IMX 2024 bertajuk ‘Road to The World’ yang pertama. Nantinya, kata dia, akan berlanjut ke gelaran pre-event lain di berbagai kota hingga puncak acara “Big Bang” yang bakal dilaksanakan pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.

“Melalui Saber Great of Indonesia, kami membawa ragam produk aftermarket seperti hasil Custom Painting besutan FreeFlow Kustom, produk lampu aftermarke,” kata Andre. (Aa)