Resmi, Gojek akan Produksi Motor Listrik

0
1669
Ilustrasi Gojek - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Setelah sejak November lalu menjadi isu hangat di Inndonesia,
akhirnya Grup Gojek bersama PT TBS Energi Utama Tbk resmi mendirikan sebuah perusahaan baru bernama PT Energi Kreasi Bersama (EKB). Perusahaan anyar ini akan bergerak dalam produksi hingga layanan purna jual sepeda motor listrik.

Dalam keterbukaan informasi ke publik pada Jumat (10/12/2021) malam, TBS Energi Utama Tbk yang dikutip Mobilitas, Sabtu (11/12/2021) menyatakan perseroan anyar itu akan bergerak di bidang perakitan sepeda motor, perdagangan sepeda motor, reparasi dan perawatan sepeda motor. Bahkan pembiayaan sepeda motor.

Sekadar penegasan informasi, sepeda motor yang akan diproduksi dan dijual perusahaan yang berkantor di di Treasury Tower, SCBD Jakarta Pusat ini adalah sepeda motor listrik.

Gojek – dok.Istimewa

“Modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor PT Energi Kreasi Bersama adalah Rp 71,75 miliar,” ungkap Direktur Utama TBS Energi Utama, Dicky Yordan.

Hanya, hingga kini belum diinformasikan dimana pabrik produksi sepeda motor setrum itu akan dibangun. Begitu pula dengan berapa banyak kapasitas produksi pabrik maupun target penjualannya. (Swe/Aa)