Sampai September, Baru 75 Mobil Subaru yang Laku Terjual di RI

0
1483
All New Subaru Forester - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Subaru mulai jualan lagi di Indonesia pada Februari pada 18 Mei lalu.

Mobil pertama yang diluncurkan PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) sebagai agen pemegang mereknya adalah All New Subaru Forester.

Mobil ini disuguhkan dalam dua varian yakni All New Forester 2.0i-L yang dibanderol Rp 579,5 juta on the road (OTR) Jakarta, dan All New Forester 2.0i-S EyeSight Rp 659,5 OTR Jakarta.

Kemudian, All New Subaru BR-Z yang juga ditawarkan dalam dua varian. Pertama,  All New Subaru BRZ transmisi manual dihargai Rp 825 juta OTR Jakarta, dan All New Subaru BRZ transmisi otomatis Rp 850 juta OTR Jakarta.

Agen pemegang merek Subaru itu juga menjajakan Subaru XV. Mobil ini dibanderol Mulai Rp 449,5 juta – Rp 499,5 juta OTR Jakarta.

Subaru BRZ di GIIAS 2022 membetot perhatoan pengunjung – dok.Mobilitas

Data di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Selasa (25/10/2022) menunjukkan, hingga September total penjualannya ke konsumen (ritel) 75 unit. Dari jumlah itu, 29  unit dibukukan pada September.

Subaru berhenti beroperasi lagi di Indonesia pada Oktober 2014. Kala itu, agen pemegang mereknya – yakni PT Motor Image Indonesia – tersandung kasus perpajakan, sehingga semua disita dan izinnya dibekukan Direktorat Jendral Bea dan Cukai. (Din/Aa)