Hyundai Stargazer Anyar Bernama Essential Hadir di RI, Tawarkan Keunggulan Ini

0
1385
Hyundai Stargazer Essential - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyegarkan tampilan Hyundai Stargazer.

Versi anyar atau New Hyundai Stargazer tersebut mendapatkan ubahan tampilan yang bukan hanya untuk menguatkan aspek estetika tetapi juga fungsional. “Gaya tampilan yang lebih menarik dan aspek fungsional yang maksimal merupakan tujuan penyegaran yang kami lakukan,” ujar Product Expert Assisten Manager HMID, Bonar Pakpahan, saat ditemui usai peluncuran versia anyar itu, di Jakarta, Senin (17/10/2023).

Ubahan yang paling kentara dan dilakukan di semua tipe terlihat pada dashboard. Rangka atau frame layar panel cluster didesain ulang dengan dibuat lebih pendek, dengan kata lain panel clauster yang sebelumnya rata pada bagian belakang setir kini dibuat melandai.

“Sehingga, tidak menghalangi pandangan pengemudi ke arah depan. Ubahan ini kami lakukan setelah melakukan riset dan masukan dari customer,” ujar Bonar.

Kemudian, aksen black glossy disematkan di beberapa bagian, dan seluruh varian Stargazer menggunakan pelek berbahan alloy dengan ukuran 16 inci.

Sementara itu, Hyundai Stargazer Prime, selain mendapatkan ubahan pada area dashboard itu juga mendapatkan fitur anyar berupa disc brake serta rem parkir elektric (Electric Hand Brake). Selain itu, di bagian eksteriornya, Hyundai memberinya tambahan side skirt baru.

Tetapi yang menarik dari gebrakan Hyundai Indonesia ini adalah, hadirnya varian baru bernama Hyundai Stargazer Essential. Varian ini menggantikan varian Trend, sehingga kini pilihan varian di keluarga Stargazer adalah Active, Style, Essential, dan Prime.

Hyundai Stargazer Prime versi baru – dok.Mobilitas

Varian Essential ini dibekali sederet fitur terkini mulai dari fokus reflektor, DRL, foglamp, front black radiator grill, hingga handle pintu matik krom. Bahkan memiliki fitur mode berkendara dengan empat pilihan gaya berkendara yakni Normal, Eco, Sport, Smart.

Varian ini ditawarkan dalam pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis IVT .Adapun harga tipe New Hyundai Stargazer termasuk Stargazer Essential adalah sebagai berikut: Hyundai Stargazer Active MT dibanderol 219.948.100, Active AT Rp 231.394.680, Style AT Rp 268.435.180, dan Essential MT Rp 228.557.000.

Lalu Essential AT dihargai Rp 240.671.000, dan Prime dibanderol Rp 281.880.240. Semua harga berstatus off the road.

Dengan hadirnya versi anyar ini, kata Head of Pubic Relation PT HMID Uria Simanjuntak, diharapkan penjualan Hyundai Indonesia juga semakin melaju. Sekadar informasi, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Senin (17/7/2023) menunjukkan sepanjang Januari – Juni, Hyundai Indonesia berhasil menjual 502.536 mobil ke konsumen (ritel).

Jumlah ini meningkat 8 persen dibanding angka penjualan ritel yang diraupnya selama periode sama di 2022, yang sebanyak 465.257 unit. (Aa)