Karena Faktor Ini Toyota Gazoo Racing Resmi Hadir di RI

0
1640
Toyota Rush GR - dok.TAM

Jakarta, Mobilitas – PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (19/8/2021) resmi meluncurkan Toyota Gazoo Racing (GR) di Indonesia. Peresmian kehadiran divisi khusus Toyota yang menauangi mobil-mobil berperforma tinggi dan berbagai perlengkapan maupun aksesoris penguat tampilan sporty itu menyusul langkah TAM yang sejak dua tahun lalu menggelontorkan mobil dengan embel-embel titel GR di Tanah Air.

Setelah Toyota GR Supra dijual di Indonesia dan mendapat respon positif dari konsumen nasional, TAM menghadirkan GR Yaris dan Toyota Raize GR Sport di akhir April lalu. Kemudian, yang paling anyar di pekan kedua Agustus tahun ini, Toyota Indonesia meluncurkan empat model dengan sentuhan karakter sporty GR.

Mereka adalah Toyota Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Toyota Veloz GR Limited. “Melalui Toyota Gazoo Racing kami berupaya untuk mewujudkan komitmen kami untuk menghadirkan ever-better cars dengan berpartisipasi aktif di berbagai ajang motorsport dunia,” kata President Director PT TAM, Susumu Matsuda, dalam keterangan resmi saat peluncuran divisi itu di Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Ilustrasi, logo GR di mobil Toyota – dok.Netcarshow.com

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto yang dihubungi Mobilitas di Jakarta, Kamis (19/8/2021) dengan hadirnya Toyota GR itu Toyota Indonesia ingin menyuguhkan ragam pilihan kendaraan bernuansa sport, baik mobil sport maupun yang berkarakter sporty. Model-model seperti ini dihadirkan karena permintaan masyarakat juga sangat tinggi.

“Kalau kita bicara GR di Indonesia, bukan hanya merujuk pada Toyota GR Supra, GR Yaris dan lain-lain yang sengaja dirancang memiliki karakter dan performa yang tinggi. Tetapi, juga mobil-mobil yang secara tampilan memiliki karakter sporty. Sebelumnya kita kan mengenal TRD (Toyota Racing Development) ya, nah Toyota GR itu juga seperti itu, selain mengembangkan mobil-mobil berkarakter performa tinggi juga mengembangkan berbagai aksesoris dan perlengkapan sporty,” papar Henry.

Bahkan, sebagai divisi khusus, Toyota GR di Indonesia juga memiliki misi untuk menjawan keinginan dan kebutuhan masyarakat yang ingin tampil lebih bersama kendaraannya. Sebab, lanjut Henry, kalau dilihat fakta di lapangan saat ini juga pemilik mobil Toyota yang memiliki kebutuhan serta ketertarikan yang lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty, jumlahnya sangat banyak.

Toyota GR Supra – dok.TAM

“Untuk itu, hari ini dengan bangga kami hadirkan Toyota Gazoo Racing di Indonesia untuk dapat menjawab kebutuhan mobilitas setiap individu yang berjiwa sporty,” kata dia.

Kelompok masyarakat kelas menengah yang terus bertumbuh di Tanah Air dengan jumlah yang sangat signifikan, merupakan ceruk pasar yang sangat potensial. Terlebih, sebagian besar dari mereka adalah kelompok masyarakat usia muda atau milenial yang porsinya mencapai hampir setengah dari penduduk Indonesia, atau sekitar 90 jutaan jiwa. (Din/Aa).