Libur Nataru PT KAI Sediakan 11.480 Tiket dan 20 Kereta Tambahan

0
1480
Kereta api di sebuah stasiun di wilayah Jawa - dok.Istimewa via Pegipegi

Jakarta, Mobilitas – Kereta tambahan itu dioperasikan 22 Desember 2022 – 8 Januari 2023.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa yang dihubungi Mobilitas di Jakarta, Senin (28/11/2022) mengatakan, tiket untuk kereta tambahan tersebut dijual sejak 22 November lalu. “Bisa dipesan di channel online penjualan resmi tiket kereta api yang ditunjuk oleh PT KAI,” ungkap Eva.

Kereta tambahan itu terdiri dari 10 kereta diberangkatkan dari Stasiun Gambir Jakarta, 8 kereta dari Stasiun Pasar Senen Jakarta, dan 2 kereta tambahan lainnya dari Stasiun Jakarta Kota.

“Perjalanan melalui jalur relasi favorit seperti Cirebon, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya,” ujar Eva.

Ilustrasi, calon penumpang kereta api jarak jauh – dok.PT KAI

Untuk jumlah tiket yang tersedia selama masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 itu sebanyak 11.480 unit. “Kami juga perlu tegaskan, calon penumpang berusia 18 tahun ke atas harus telah divaksin ketiga. Calon penumpang usia 6-17 tahun telah divaksin minimal dosis kedua,” ujar Eva.

Sementara untuk calon penumpang di bawah 6 tahun tidak ada syarat khusus, namun pendamping perjalanan mereka harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan sesuai usia mereka. Untuk mengetahui kereta tambahan apa saja yang tersedia berikut jam keberangkatan bisa dilihat di situs resmi PT KAI, www.kai.id. (Jrr/Aa)