Penopang Penjualan Daihatsu, Ayla Tak Cuma Diminati Pasangan Muda

0
961
Daihatsu Ayla yang dipamerkan di hajatan GIIAS 2022 - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai menjual Daihatsu Ayla sejak tahun 2013.

Marketing Director yang sekaligus Corporate Planning & Communication PT ADM, Sri Agung Handayani, saat dihubungi Mobilitas, di Jakarta, Selasa (16/8/2022) mengatakan, sejak tahun itu hingga Juli 2022, total Daihatsu Ayla telah men capai 255 ribu lebih.

“Tren penjualannya stabil. Selian harga terjangkau, gaya desain yang menarik, teknologi fitur yang ada juga cukup menjawab kebutuhan pasar di segmennya,” kata dia.

Pada tahun 2022 ini, lanjut Handayani, sepanjang Januari hingga Juli, Daihatsu Ayla membukukan penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 11.803 unit. “Jumlah ini setara dengan 11% dari total penjualan ritel yang dicatatkan Daihatsu Indonesia pada periode tersebut, yang sebanyak 545 ribuan unit,” jelas dia.

Menariknya, kata Handayani, ternyata peminat Daihatsu Ayla saat ini bukan hanya kalangan usia muda – khususnya keluarga pasangan usia muda – saja, tetapi juga pasangan yang sudah tak muda lagi.

Daihatsu Ayla – dok.Istimewa

Meski tak menyebutkan secara spesifik angkanya, namun Handayani mengatakan prosentase jumlah konsumen kategori bukan muda lagi itu cukup banyak.

Bentuk mobil yang ringkas namun cukup lega, nyaman dan aman, fitur cukup memernuhi kebutuhan, harga terjangkau, serta irit bahan bakar adalah sederet alasan kalangan usia tidak muda lagi itu memilih Daihatsu Ayla.

“Apalagi, kalau pasangan yang sudah senior ini di rumah tinggal berdua. Kemana-mana bersama panasngan berdua. Ayla, sangat pas,” ucap Handayani.

Daihatsu Ayla yang ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 1.0 liter dan 1.2 liter itu, harganya juga sangat terjangkau yakni Rp 108 juta – Rp 169,25 juta on the road Jakarta.. Dia ditawarkan dalam tiga tipe yakni, Tipe D, Tipe X, dan Tipe R. (Jrr/Aa)