Pesona Subaru BRZ Luar Biasa, 10 Unit Habis Terjual di GIIAS 2022

0
1106
Subaru BRZ di GIIAS 2022 membetot perhatoan pengunjung - dok.Mobilitas

Tangerang, Mobilitas – PT Plaza Auto Mega (PAM) menyuguhkan mobil sport Subaru BRZ di GIIAS 2022.

Mobil sport yang di Indonesia disediakan 10 unit itu ternyata langsung terpesan atau terjual habis dalam waktu 1 jam setelah pembukaan booth Subaru Indonesia di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022).

“Ini membuktikan mobil sport bermesin Boxer 2.4 liter Naturally Aspirated ini memiliki penggemar fanatik yang banyak juga di Indonesia,” ungkap Chief Operating Officer PT PAM, Arie Christopher Setiadharma, saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Arie menyebut, selain ketenaran nama Subaru sebagai mobil sport dengan mesin Boxer yang sangat tinggi di dunia, faktor keunggulan performa versi anyar Subaru BRZ ini juga menjadi daya tarik utama. Mesin Boxer 2.4 liter naturally aspirated yang diususngnya bertenaga 237 PS pada 7.000 rpm dan torsi 250 Nm yang mulai terasa sejak 3.700 rpm.

“Besaran tenaga ini meningkat 15% lebih dibanding versi sebelumnya. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri,” kata Arie.

Terlebih, sederet fitur canggih juga disematkan Subaru di mobil tersebut. Misalnya, paket keselamatan Subaru EyeSight generasi keempat yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning, serta Lead Vehicle Start Alert.

Subaru BRZ di GIIAS terjual 10 unit atau stok habis hanya dalam waktu 1 jam – dok.Mobilitas

“Bahkan di varian transmisi otomatis juga ada fitur High Beam Assist,” jelas Arie.

Meski unit yang tersedia telah ludes habis terjual di hari pertama, namun hingga hari keenam penyelenggaraan GIIAS 2022, atau Selasa (16/8/2022) minat pengunjung untuk lebih tahu soal mobil ini masih sangat tinggi.

“Subaru BRZ itu memiliki reputasi yang sangat mentereng di dunia. Soal mesin Boxer, Subaru itu jagonya. Apalagi teknologi lain Subaru itu sangat mumpuni,” kata seorang pengunjung GIIAS 2022, Jonathan, saat ditemui Mobilitas.

Selain Jonathan, pengunjung lain silih berganti melihat dari dekat mobil ini. Sekadar informadsi, Subaru BRZ transmisi manual dibanderol Rp 825 juta dan transmisi otomatis Rp 850 juta on the road Jakarta. (Din/Aa)