SUV Listrik Mewah SAIC – Alibaba Ini Guncang Pasar Cina

0
1615
Tampilan atap SUV buatan SIAC bersama Alibaba IM LS7 - dok.Istimewa

Shanghai, Mobilitas – SAIC Motor menggandeng Zhangjiang Hi-Tech dan Alibaba Group dalam mengembangkan mobil ini.

Seperti dilaporkan SinoAuto, belum lama ini, yang dikutip Mobilitas, Rabu (27/12/2022) SAIC mendirikan merek baru Zhiji Automobile untuk memproduksi SUV kelas premium itu. “SUV baru ini bernama IM LS7, dia akan menambah portofolio produk merek baru SAIC itu, yang saat ini telah memproduksi sedan premium IM L7,” tulis media itu.

Menariknya, SUV ini langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat di Cina. Hanya dalam waktu 1 jam pertama – sejak proses pemesanan dibuka – sudah terpesan 3.000 unit.

“Pengiriman pesanan ke pembeli akan dilakukan pada Maret 2023 nanti,” sebut SAIC.

Soal spesifikasi, pabrikan menyebut IM LS7 dilengkapi baterai 90 kW atau 100 kWh lebih. Daya jangkau diklaim mencapai 660 kilometer (km) sekali cas, dan tenaga yang dihasil motor listriknya mencapai 425 kW dengan torsi 725 Nm.

IM LS7 mobil buah kolaborasi SAIC dengan Alibaba Group – dok.Istimewa

“Akselerasi dari 0 – 100 km/jam dicapai dalam waktu 4,5 detik,” sebut SAIC.

Pabrikan yang berdiri sejak tahun 1997 itu menyebut SUV tersebut menggunakan pegas udara buatan Continental, peredam dinamis elektromagnetik dari Bilstein, dengan pilihan ban Michelin atau Bridgestone. Sementara perangkat pengeremannya dari Brembo.

Sedangkan sistem perangkat lunaknya menggunakan sistem radar laser ganda dengan data yang diproses oleh chip ORIN. Sistem ini memungkinkan pengemudian otomatis.

Di bagian interior terdapat rangkaian layar horizontal dan potret. Adapun model roda kemudinya mirip dengan milik mobil Tesla. (Din/Aa)