Chery Resmi Kenalkan iCar V23, SUV Listrik 4×4 yang Mirip Land Rover Defender

0
734
iCar V23, SUV listrik 4x4 besutan Geely Automobile - dok.Istimewa

Wuhu, Mobilitas – Setelah konsepnya ditampilkan ke hadapan publik pada tahun 2023 lalu, akhirnya SUV listrik 4×4 iCar V23versi produksi resmi diperkenalkan oleh Chery Automobile Ltd.

Laporan CarNewsChina dan The People News yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Senin (8/4/2024) menyebut kendaraan listrik yang diklaim mampu melibas lintasan off-road ini merupakan mobil listrik besutan merek milik Chery, yakni iCar.

“Dan iCar V23 ini merupakan model pertama darei merek tersebut yang dikembangkan bersama Xiaomi dan Zhimi Technology. Terutama untuk penyematan peralatan berbasis teknologi digital pintar,” bunyi laporan itu.

Mobil yang tampilannya sekilas mirip dengan Land Rover Defender atau Range Rover tersebut memiliki dimensi panjang 4.220 milimeter (mm), lebar 1.915 mm, dan tinggi 1.845 mm. Jarak sumbu rodanya 2.730 mm.

Tampilan bagian dashboard dan roda kemudi iCar V23 – dok.Istimewa

“Karena tidak ada mesin di bawah kap, sehingga mobil ini memiliki ruang kabin yang lapang,” sebut iCar.

Hanya Chery maupun iCar belum membeberkan spesifikasi maupun harga mobil tersebut. Kendati begitu, mereka menyatakan mobil itu mampu menempeuh jarak sejuah 400 kilometer (km) hingga 500 km dalam sekali cas bateri.

Untuk baterai dipasok oleh pabrikan produsen baterai kondang CATL. Tampilannya cukup mencuatkan kesan gagah dengan pelek berukuran 19 hingga 21 inci.

Selain itu bumper dibuat tinggi, spatbor yang dibuat menonjol, serta terdapat tempat penyimpang barang di bagian luar dan ditempatkan di bagian belakang. Dan yang tidak kalah menarik adalah hadirnya roof rack.

Tampilan belakang iCar V23 – dok.Istimewa

Chery baru akan memberikan informnasi secara detil terkait spewsifikasi hingga harga menjelang peluncurannya. Sesuai jadwal, mobil itu akan diluncurkan pada akhir 2024 nanti. (Din/Aa)