Honda New Vario 125 Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 22,35 Juta

0
1693
Honda New Vario 125 Advance Matte White - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda New Vario 125, dibanderol mulai Rp 22,35 juta.

Dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (26/9/2022), AHM menyebut selain mendapatkan ubahan pada tampilan dan tambahan fitur, Honda Vario 125 terbaru ini menggunakan ban yang lebih lebar, serta kapasitas penyimpanan bagasi yang besar.

“Tampil dengan desain sporti baru, skutik Honda 125cc ini semakin terlihat agresif dengan tampilan V shape yang merupakan ciri khas Honda Vario dan penggunaan LED pada semua pencahayaan,” bunyi pernyataan AHM.

New Honda Vario 125 mengaplikasikan fitur dan teknologi terkini berupa Honda Smart Key System untuk tipe ISS, full digital panel meter. Selain itu, USB charger pada console box yang mampu menghadirkan kemudahan ketika berkendara.

Peluncuran Honda New Vario 125 – dok.AHM

Versi teranyar Honda Vario 125 ini juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi yang lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, jam digital, indikator tegangan baterai. Lalu, indikator penggantian oli, trip meter, serta indikator ISS dan indikator Smart Key pada tipe ISS.

“Kapasitas bagasi sebesar 18 liter cocok dengan bodi motornya yang pas untuk pengendara. Ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg baru berdesain sporti yang semakin nyaman dan lincah untuk dikendarai sehari-hari,” jelas AHM.

Sementara sistem pengereman Wavy Disc Brake semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS). “Penyegaran tampilan New Honda Vario 125 merupakan upaya kami untuk terus menjawab kebutuhan konsumen pecinta skutik yang semakin beragam,” ujar Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Ada tiga tipe New Honda Vario 125 yang disajikan AHM. Mereka adalah tipe CBS yang dibanderol Rp 22,35 juta on the road (OTR) Jakarta, tipe CBS-ISS dihargai Rp 24 juta OTR Jakarta, dan tipe CBS-ISS SP dibanderol Rp 24,25 juta OTR Jakarta.

Honda New Vario 125 Sporty Red – dok.AHM

Kehadiran model anyar ini tentu akan menjadi amunisi “tajam” AHM dalam mencapai target penjualan yang ditetapkannya. Beberapa waktu lalu, saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, mengatakan pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 4,4 juta unit di 2022 ini.

Artinya, target penjualan itu setara dengan 81,4% dari target penjualan seluruh model dan merek yang ditetapkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang sebanyak 5,4 juta unit. (Din/Aa)