Penjualan Moncer di Dunia, Ducati Buka Diler 3S Baru di Indonesia

0
1356
Ducati Streetfighter V2 - dok.Istimewa via Webbike World

Jakarta, Mobilitas – Ducati bersama Legenda Motor Indonesia membuka diler baru di Bintaro, Tangerang Selatan.

Bersamaan dengan peresmian diler anyar tersebut, juga diluncurkan dua model terbaru yaitu Ducati Streetfighter SP dan juga Ducati Streetfighter V2. “”Kami siap menghadapi tahun 2023 dengan meluncurkan berbagai lini baru dari Ducati, termasuk dua produk yang kami luncurkan hari ini,” ungkap Chief Operating Officer Ducati Indonesia Eja Donalsha, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Kesiapan Ducati bukan hanya menyediakan fasilitas diler 3S (Sales, Service, Spare Part) saja, tetapi juga menghadirkan tim teknisi profesional dengan fasilitas baru. “Ini untuk menunjukkan kesiapan dan komitmen Ducati kepada Ducatisti dan penggemar sepeda motor lainnya,” tandas Eja.

Pada peresmian diler terbaru itu juga diserahkan surat kepada pembeli sepeda motor Ducati di Indonesia. Bahkan juga diperkenalkan member card bagi konsumen yang melakukan pembelian di Ducati Indonesia.

Ada tiga kategori member card yang diberikan. Pertama, level Silver untuk pembelian sepeda motor Rp300-Rp599 juta. Kedua, Gold untuk pembelian Rp600-Rp999 juta, dan ketiga level Platinum untuk pembelian di atas Rp1 miliar.

Ducati Multistrada V4 Rally – dok.Istimewa

Peresmian diler baru Ducati ini juga bagian dari strategi pabrikan untuk menggenjot penjualannya di pasar global. Sekadar informasi, sepanjang Januari – September tahun ini, penjualan Ducati cukup moncer.

Data Ducati yang dikutip Mobilitas, Jumat (4/11/2022) menunjukkan, selama tiga kuartal pertama tahun ini, pabrikan asal Bologna, Italia, itu berhasil melego 49.873 motor. Jumlah ini meningkat dibanding penjualan di periode sama 2021, yang sebanyak 49.873 unit.

Penjualan terbanyak di Italia yakni 8.283 unit, Amerika Serikat 6.595 unit, Jerman 5.701 unit, dan Cina 4.103 unit. Model terlaris selama kurun waktu itu adalah Multistrada V4 yang laku 8.776 unit, Monster 6.903 unit, dan Scrambler Ducati 5.771 unit. (Din/Aa)